Uncategorized

Bersyukur atas Nikmat Allah

Terinspirasi dari instagram story salah seorang selebgram. Beliau mengajak followers nya yang sudah berjumlah ratusan ribu, untuk banyak-banyak mengucap alhamdulillah.

Alhamdulillah artinya segala puji hanya milik Allah. Segala sesuatu yang terjadi adalah karena kehendakNya. Mau kejadian baik maupun buruk bagi kita, sudah pasti yang terbaik menurutNya. Tugas kita adalah hanya terus bersyukur.

Syukur ini kata yang mudah diucap, tapi butuh latihan panjang dalam mengamalkannya. Lebih lanjut mbak selebgram tadi memberi saran pada pengikutnya untuk banyak-banyak ucap alhamdulillah. Tentang apapun yang terjadi dalam keseharian kita.

Benar juga, sejak mata terjaga hingga menjelang terpejam, terlalu banyak hal yang harus kita syukuri. Saya pun masih lalai. Setiap hembusan nafas, setiap langkah, setiap detik, sebaiknya dilengkapi dengan kesyukuran. Rasa syukur membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Bertambahnya rasa syukur akan berjalan beriringan dengan kenikmatan yang Allah berikan. Nikmat dari Allah diberikan sama takarannya untuk tiap-tiap manusia. Tinggal bagaimana cara manusia mensyukuri nikmat Allah yang tak terhingga itu. Kata kuncinya, semakin bersyukur sama dengan semakin terasa nikmat. Yuk yuk,, sama-sama kita belajar mengucapkan ‘Alhamdulillah’ atas setiap kejadian. 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.