Institut Ibu Professional

Kejutan Pekan Ini

Satu lagi kejutan yang saya dapat pekan ini. Hari jumat lalu saya mendapat badge outstanding performance dari tantangan pertama kelas offline Bunda Sayang IIP TangSel. Senang, haru, bahagia campur jadi satu saat menerimanya.

Badge outstanding performance IIP BunSay batch 3

Setelah mendapat badge, apakah akan selesai. Oh, tentu belum. Perjuangan masih belum usai. Jalan berliku masih nyata terpampang di depan mata. Baru tantangan pertama, masih akan ada paling tidak 10 tantangan lagi, sementara tantangan kedua sedang berjalan.

Nah, semalam sudah diworo-woro, akan menjadi malam kelulusan. Selama dua bulan-an bergabung di ODOP, berusaha memenuhi tantangan demi tantangan, lalu akan ada malam kelulusan. Ahh,, makin ketje aja grup ini. 

Malam pun tiba. Saya dihubungi secara personal oleh ketua umum ODOP batch 4, mas Heru yang lebih available dengan nickname Kepak Sayap Sang Garuda. Intinya saya diminta gabung di grup besar ODOP batch 4. Jujur, i feel not good saat itu. Bisa saja dinyatakan tidak lulus. Saya sudah mempersiapkan diri. Misalnya dinyatakan tidak lulus, yaa saya akan bergabung dengan batch berikut-berikutnya sampai dinyatakan lulus.

Kata beliau semalam, “Bisa bergabung di grup besar sebentar? Ada sesuatu untuk sampean.”

Oh Man,,, dag dig dug rasanya tak menentu. Macam lagi ditembak pacar (epadahal ga pernah pacaran).

Lalu saya ujug-ujug bergabung di grup whatsapp, padahal sedang menidurkan anak bayi. Mas ketum pun menjelaskan akan ada pemberian e-sertifikat secara simbolis. Jeng jeng jeng jeng,,,

Dan nama saya lah yang dipampang. Heu heu heu… Terharu luar biasa. Tak bisa membayangkan apapun. Saya pikir saya akan diremove begitu saja pertanda bahwa saya tidak lulus. Nyatanya, nama saya yang dipilih untuk penyerahan e-sertifikat kelulusan secara simbolis.

Ini dia kenampakan e-sertifikat kelulusan ODOP batch 4

Bahagia, haru, senang, sampai air mata menetes tak terbendung. Sungguh tiada kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya semalam. Bukan, mungkin bukan saya yang terbaik. Tulisan saya masih acak adul, masih belum memperhatikan EBI, masih banyak typo dan salah di sana sini. Tapi entah kenapa nama saya yang terpilih dari sekian banyak teman yang dinyatakan lulus.

Apakah setelah kamu dapat e-sertifikat itu, lalu perjuangan usai? Oh tentu belum. Justru ini baru awal. Saya masih harus belajar lagi, masih harus menekuni dunia ini lebih serius lagi. Demi apa sih, Widh kamu rela berrepot-repot ria memenuhi chalenge macam begitu? Entahlah demi apa. Yang jelas saya cinta, saya suka. Sehingga mungkin tidak perlu alasan khusus bagi saya untuk melakukan itu semua.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak penanggung jawab berlangsungnya program ODOP batch 4 ini. Tak bisa saya sebutkan satu per satu. Semua pihak sangat berjasa. Bahkan teman-teman punya andilnya masing-masing. Saya suka blog walking membaca tulisan teman-teman yang jauh lebih ketje, lebih maknyus diksinya, sudah pasti lebih enak dibacanya. Kalau sudah begini, saya merasa jadi remah-remah merica dalam sepanci besar sop.

Terima kasih sudah mengizinkan saya bergabung di grup ODOP sehingga saya merasakan sedikit lebih ‘melek’ seputar dunia literasi. Terima kasih sudah meluluskan saya pada program ini. Saya berusaha sekuat tenaga untuk terus berjuang membuat tulisan lebih bermakna, sehingga ada secuil manfaat dari penciptaan diri ini di muka bumi. Doakan saya semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga bisa menebar manfaat sebanyak-banyaknya bagi sekitar, salah satunya melalui tulisan. 
Salam hangat,

Widhya

Ps: yah elah Widh, baru gini aja udah berlebihan. Boleh lah ya berlebihan sedikit, sedikit aja tapi. 🙈😬

Facebook Comments

1 thought on “Kejutan Pekan Ini”

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.