Uncategorized

Ulasan Buku KumCer Pohon Impian

Bismillah..

Hari ini mau mengulas buku Pohon Impian buah karya MS Wijaya. Saya kenal nih sama penulisnya. Ehehe..

Beliau saat ini menjabat Ketua Umum Komunitas ODOP. Kemarin juga saat KOPDAR Akbar ODOP, sempat duduk dalam satu majelis dengan beliau. Makanya kenal.

Buku Pohon Impian ini termasuk buku yang tipis. Hanya sekitar 69 halaman. Saya bahkan membacanya habis dalam sekali duduk.

Satu buku ini, berisi 18 cerita pendek. Kebanyakan diceritakan dari sudut pandang wanita. Ada pula sudut pandang yang mengesankan. Bahkan yang tidak pernah terlintas di benak saya sekalipun. Seperti sudut pandang hewan kurban dan mayat. Mengesankan bukan?

Cerita dalam buku ini menggunakan bahasa yang mudah dicerna. Beberapa ceritanya dideskripsikan dengan sangat nyata. Sehingga seolah-olah saya bisa membayangkan kondisinya.

Saya yakin Mas Ian sudah sejak lama berlatih menulis. Diksinya sudah terasah.

Menurut saya, kekurangannya hanya satu. Buku ini terlalu lebar (dalam arti sebenarnya). Sehingga kurang nyaman saat memegangnya.

Apalagi buat yang membacanya sambil tiduran. Tangan saya kurang bisa memegangnya secara mantap. Serba salah jadinya. Heuheu..

Mungkin alangkah lebih baik jika bukunya dicetak dengan ukuran yang lebih mini. Seukuran komik Detektif Conan misalnya. Sehingga buku akan lebih kokoh saat dipegang.

Itu saja ulasan saya terhadap buku Pohon Impian karya (Mas) MS Wijaya. Selamat penasaran dan berburu bukunya ya, Teman. 😁

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.